Breaking News

5 Smartphone Unggulan 2017 dengan Baterai Paling Awet

  • Baterai merupakan salah satu komponen paling penting untuk menjadi pertimbangan kita ketika ingin membeli smartphone baru.
  • Daya tahan baterai yang awet menjadi kelebihan bagi smartphone untuk bisa digunakan seharian penuh, sehingga pengguna tak perlu mengisi ulang daya baterai beberapa kali dalam sehari.
  • Sepanjang tahun 2017, banyak smartphone yang hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar. Namun, angka kapasitas baterai saja tidak cukup untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu komponen paling penting pada smartphone adalah baterai. Saat ingin meminang smartphone baru, tentu yang kita pertimbangkan adalah seberapa besar kapasitas baterainya. Meski, sebenarnya besarnya kapasitas baterai saja tidak cukup.
Selain kapasitas besar, chipset yang disematkan pada smartphone juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Semakin canggih sebuah chipset maka semakin hemat daya prosesor yang digunakan, serta kapasitas pemrosesan sebuah program akan semakin cepat, karenanya smartphone akan lebih awet digunakan seharian penuh. Berikut ini 5 smartphoneterbaik dengan baterai paling awet di tahun 2017 berdasarkan riset yang dilakukan oleh GSM Arena.
Xiaomi Mi Max 2


Xiaomi Mi Max 2 merupakan yang terbaik dari sejumlah smartphone dengan baterai paling awet sepanjang tahun 2017. Meski punya layar tergolong gede dengan 6,44 inci, Mi Max 2 mampu bertahan digunakan dalam waktu lama berkat penyematan prosesor Snapdragon 625 bertenaga baterai kapasitas 5.300 mAh. Kapasitas baterai yang dimilikinya bisa dikatakan hampir dua kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas baterai standar smartphone saat ini.
Untuk uji keawetan baterai, Xiaomi Mi Max 2 mampu menyala hingga 126 jam dalam mode stand-by. Phablet ini juga bisa bertahan selama 22 jam untuk play video dan online menggunakan Wi-Fi selama 19 jam.
Huawei Mate 10 Pro

Untuk kategori smartphone flagship, Huawei Mate 10 Pro bisa dikatakan sebagai juaranya daya tahan baterai. Smartphone ini mampu bertahan hingga 96 jam dalam sebuah test ketahanan daya baterai. Hal ini disebabkan kapasitas baterainya yang sebesar 4.000 mAh, diatas rata-rata dibandingkan dengan ponsel unggulan lain yang umumnya hanya bertenaga baterai sekitar 3.000 – 3.500 mAh. Selain tenaga baterai besar, Mate 10 Pro bisa bertahan lama karena dilengkapi prosesor Hisilicon Kirin 970 dengan layar AMOLED yang irit daya.
Samsung Galaxy A7 2017 

Jika kamu memburu smartphone kelas mid-end dengan daya tahan baterai yang mumpuni, Samsung Galaxy A7 2017 adalah pilihan yang tepat. Smartphone dengan kapasitas baterai 3.600 mAh ini daya tahan sampai 115 jam dalam modus stand-by. Selain itu ponsel yang memiliki fitur tahan air dan juga debu ini sanggup diajak browsing hingga lebih dari 15 jam serta menonton video 18 jam.

Samsung Galaxy S8 Active (Rugged)

Samsung Galaxy S8 Active adalah salah satu versi rugged dari Samsung Galaxy S8. Smartphone anti huru-hara ini tak hanya tangguh serta tahan banting berkat sertifikasi dengan standar militer, tapi juga merupakan rugged smartphone dengan ketahanan baterai paling baik. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari versi standar, 4.000 mAh, disertai tunjangan prosesor Snapdragon 835, membuatnya mampu bertahan dalam waktu 111 jam. Smartphone ini juga mampu bertahan saat digunakan berselancar di dunia maya selama 13 jam dan play video hingga 18 jam non-stop.

Oppo F5 (Selfie)

Kamera selfie berteknologi kecerdasan buatan menjadikan Oppo F5 menjadi pilihan tepat bagi kamu yang hobi ‘narsis’. Namun, selain canggihnya kamera depan, smartphone dengan balutan desain bezel-less ini juga punya baterai dengan tingkat ketahanan yang istimewa jika dibandingkan ponsel sejenis lain saat ini. Oppo F5 mampu bertahan 91 jam dalam uji test endurance. Smartphone yang dibekali chipset hemat daya MediaTek Heli P23 ini juga sanggup bertahan hingga 18 jam saat dipakai browsing 18 jam dan menonton video lebih dari 11 jam.

No comments