Breaking News

7 Fitur Tersembunyi Smartphone Terkini

Saat ini smartphone merupakan kebutuhan pokok disemua lini. Hampir semua orang zaman ini memiliki smartphone, mulai dari anak-anak hingga yang sudah berumur. Memang banyak sekali manfaat & fitur-fitur canggih yang diberikan smartphone untuk membantu pekerjaan manusia.
Nah. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Nyaut.com ingin membagikan tentang 10 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone Kalian. Kira-kira fitur apa aja sih yang dimaksud? Yuk, simak.

7 Fitur Tersembunyi Smartphone Terkini

1. Reset Smartphone Via Dial-up

7 Fitur Tersembunyi Smartphone Terkini

Mungkin fitur ini terkesan biasa saja, karena sudah terdapat pada menu pengaturan hampir semua merek smartphone. Fitur Reset smartphone sering digunakan saat smartphone kita mulai terasa lambat & berat saat dioperasikan, saat itulah reset setting ke pengaturan awal dibutuhkan.
Namun jarang yang tahu, bahwa selain fitur reset yang terdapat di menu pengaturan ada cara lain untuk atur ulang smartphone kamu? Yups, kamu dapat me-reset ponsel pintar kamu dengan menggunakan nomor dial-up. Cara ini sangat mudah, hanya tinggal ketikkan nomor ##7780## pada dial-up maka smartphone kamu akan ter-reset dan kembali pada pengaturan awal.

2. Menu Rahasia


Buat yang mempunyai smartphone Samsung, Motorola atau Xiaomi, tahukah kamu jika ada menu rahasia yang bisa kamu gunakan pada ponsel kamu? Saya yakin kamu akan bilang “tidak”, namun tenang saja karena Nyaut.com akan memberitahukannya spesial untuk kamu. Cie...
Caranya mirip seperti yang pertama, kamu bisa masuk pada fitur menu rahasia hanya dengan menggunakan nomor diai-up, Buat kamu yang menggunakan ponsel Samsung, ketikkan nomor #0011# dan untuk kamu user Motorola dan Xiaomi ketikkan nomor *##4636##. Setelah itu kamu akan mendapati daftar menu yang gak bakal kamu temukan pada tampilan utama smartphone kamu.

3. Mematikan Panggilan Suara


Buat kamu yang terbiasa memakai Android kemudian hijrah ke iPhone untuk pertama kalinya, mungkin kamu akan merasa bingung saat ingin me-reject panggilan suara. Karena pada iPhone tombol reject memang tidak ada, hamya ada tombol home. Namun kamu jangan khawatir, kamu masih dapat me-reject panggilan masuk yang tidak ingin kamu angkat, telepon dari mantan misalnya.
Kamu dapat menolak panggilan masuk pada iPhone dengan cara menekan tombol sleep yang umumnya berada di bagian samping body iPhone. Setelah menekan tombol tersebut, iPhone langsung berhenti bergetar & berdering saat ada panggilan masuk. Jadi sekarang kamu tidak kebingungan lagi saat ingin me-reject telepon masuk dari mantan.

4. Membersihkan Memori

Sebagaimana tagline-nya “Think Different!”, produk Apple selalu beda dari yang lain. Jika pada Android umumnya sudah disematkan aplikasi pembersih memori bawaan, lain halnya dengan iPhone yang tidak disematkan aplikasi tersebut. Namun, Apple tidak lantas menghilangkannya begitu saja. Kamu tetap bisa membersihkan memori pada iPhone, namun dengan cara yang berbeda dengan cara yang ada di Android.
Untuk membersihkan memori pada iPhone sangatlah mudah, dengan cara tekan lama tombol sleep sampai muncul notifikasi untuk mematikan iPhone kamu, tetap tahan tombol sleep dan saat ini tekan juga tombol Home sampai kamu kembali ke menu utama, jika sudah kembali di menu utama itu artinya kamu telah berhasil membersihkan memori pada iPhone kamu.

5. Kompas


Fitur aplikasi yang satu ini pasti sangat berguna buat kamu yang suka traveling. Fitur aplikasi ini sudah disematkan di kebanyakan smartphone masa kini, termasuk pada iPhone. Nah, buat kamu user iPhone, tahukah kamu jika kompas pada iPhone memiliki fitur keren selain sebagai penunjuk arah mata angin?
Ternyata jika kamu men-slide ke kiri tampilan kompas pada iPhone kamu, kamu akan mendapati fitur keren yang dapat kamu gunakan untuk mengukur kemiringan. Kamu dapat menggunakan fitur ini ketika ingin mengukur kemiringan saat sedang tidak memegang penggaris.

6. E-Money


Belakangan ini E-Money menjadi populer  karena keputusan pemerintah yang mengharuskan penggunaan kartu e-toll untuk pembayarannya. Selain itu restoran atau mall di kota-kota besar juga banyak yang sudah menggunakan e-money. Namun, terkadang kita suka kesulitan saat ingin mengecek saldo selagi di rumah, karena tak memiliki alat untuk mengeceknya.
Namun kini, kamu tak perlu khawatir lagi! Karena ternyata kamu bisa mengecek saldo e-money kamu hanya dengan menggunakan smartphone kamu. Kamu dapat mengecek saldo e-money di Android dengan cara mengunduh terlebih dahulu aplikasi e-money di Google Play Store, kemudian buka aplikasi dan tempelkan kartu e-money kamu ke bagian belakang smartphone kamu. Mudah sekali bukan?

7. E-Reader


yang terakhir ini juga tak kalah keren manfaatnya dengan fitur-fitur sebelumnya. E-Reader adalah fitur yang membuat smartphone kamu menjadi pembaca sebuah tulisan yang muncul di layar. Fitur ini berguna sekali bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam indera penglihatannya.
Terdapat beberapa aplikasi untuk e-reader ini, untuk user Android kamu dapat menggunakan Google-Text-to-Speech sedangkan iPhone kamu dapat menggunakan aplikasi Siri atau aplikasi pihak ketiga dengan mendownloadnya di AppStore. Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, pertama aktifkan dulu fitur e-reader.
Kemudian konfigurasi sedikit agar bahasa yang diucapkan sesuai dengan bahasa kamu. Buka salah satu teks (e-mail, sms atau yang lain) dan klik read aloud, dengan demikian ponsel kamu akan mendikte tulisan yang ada pada layar.
Itulah daftar 7 Fitur Tersembunyi yang Ada pada Smartphone yang ternyata juga memiliki kegunaan dan manfaat untuk membantu pekerjaan kita. Gimana, baru pada tahu kan kalian mengenai fitur-fitur tersebut? Buat kamu yang tahu informasi lain tentang smartphone, silahkan membagikannya lewat kotak komentar di bawah ini. 


Incoming Terms

  • fitur tersembunyi smartphone
  • fitur rahasia smartphone android




No comments