Breaking News

10 Langkah Jepret Foto Untuk Hasil Menakjubkan

Ingin belajar mengambil gambar bagus di ponsel Anda? Anda akan menjadi profesional dalam waktu singkat setelah 10 tip berikut. Kami juga dapat membawa Anda dalam perjalanan melalui fotografi bergerak; Berikut ini adalah serangkaian artikel yang bisa membantu Anda dalam berbagai situasi fotografi. Terlepas dari bagaimana perjalanan fotografi Anda terbentang, luangkan banyak waktu untuk menikmati pemandangan.


  • Berawal dari pencahayaan


Memang, ini semua tentang cahaya. Itulah yang akan membantu membuat objek indah menjadi citra yang lebih indah. Perhatikan bayangan yang dibuat matahari pada subjek. Perhatikan lampu reflektif dari bangunan. Berlatihlah di saat 'jam-jam emas', periode waktu sesaat setelah matahari terbit atau sesaat sebelum matahari terbenam. Perhatikan bagaimana cahaya dari jendela jatuh ke dalam ruangan pada saat yang berbeda.

Ponsel pintar bukanlah yang terhebat dalam situasi cahaya rendah. tapi bagaimana user memanfaatkan kondisi pencahayaan yang sesuai dengan fungsi perangkatnya.


  • Zoom Dengan Kaki Anda


Jangan pernah menggunakan zoom pada ponsel pintar Anda.
Saya pikir ini adalah langkah pertama menuju pengambilan gambar pada smartphone. Jika Anda ingin memperbesar sesuatu, gunakan kaki dan melangkahlah!
Sebagian besar smartphone kamera memiliki digital-zoom tapi yang perlu Anda ketahui adalah zoom pada perangkat mobile tidak pernah bagus.


  • Gerakkan Tangan, Bukannya Telepon Anda


Kamera goyang saat memotret sangat sulit dihindari meski di kamera pro. Kunci untuk memperbaikinya adalah dengan rajin melatih bagaimana Anda memegang smartphone Anda.


  • Tahan posisi horizontal setiap saat, bukan vertikal.

Ini memberi Anda bingkai yang lebih lebar dan cobalah menggunakan mode burst saat memotret objek yang bergerak.
Ketahui apa yang akan Anda gunakan untuk shutter Anda (baik tombol yang ditetapkan, tombol rana perangkat lunak, tripod dan timer, atau volume pada headphone Anda). Idenya adalah membawa Anda ke tempat di mana Anda mengambil gambar yang jernih tanpa goyangan kamera. Anda akan Puas dengan hasilnya.


  • Perhatikan sudut pengambilan gambar

Ubah perspektif Anda tentang berbagai hal. Baru-baru ini saya memiliki seorang teman yang diberitahu temannya bahwa perubahan sudut pada sebuah jepretan bukanlah praktik terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus.
Kalau saya berbeda. Saya pikir mengubah sudut pandang Anda dan perspektif Anda tidak hanya membuat Anda mendapat jepretan yang lebih baik, ini juga menunjukkan bagaimana Anda melihat subjeknya.


  • Cobalah bereksperimen dengan berbagai Apps pihak ketiga


Fotografi mobile memang sangat mengagumkan karena ribuan aplikasi yang didedikasikan untuk kamera pada ponsel cerdas.
Aplikasi ini sangat membantu dalam mengedit karya Anda. Meskipun Anda tidak dapat memperbaiki masalah seperti pencahayaan yang buruk, Anda dapat memperbaiki detail lainnya untuk membuat subjek terlihat bebas jerawat, mempertajam aspek tertentu dari gambar atau membiarkan Anda menambahkan teks menarik atau efek lainnya pada foto.

Temukan aplikasi kamera favorit Anda , pelajari untuk menggunakannya dengan baik, dan Anda bisa memotret gambar Anda yang sudah ada ke tingkat berikutnya.
Cobalah untuk beralih ke tempat yang lebih tinggi, pindah ke samping dan ubah sudut pandang Anda. Cobalah sebanyak mungkin sudut yang berbeda pada subjek Anda.





  • Selalu cek kebersihan lensa kamera

Ini adalah aturan praktis sederhana. Bersihkan kaca pada lensa Anda. Sama seperti bila Anda memiliki kacamata yang kotor, membersihkannya bisa memberi Anda pandangan lebih tajam dan memperbaiki hasilnya.

Jepretan dengan lensa bersih akan menghasilkan kualitas gambar lebih baik.



  • Kualitas dan kuantitas

Jangan takut untuk mengambil gambar lagi. Jepret segala sesuatu yang ada dan segala sesuatu yang sesuai dengan keinginan Anda.
Yang penting di sini adalah semakin banyak foto yang Anda potret, semakin banyak kepuasan yang Anda dapatkan dan Anda akan semakin terampil dalam fotografi mobile Anda.
Satu-satunya yang bisa menahan Anda adalah berapa banyak memori pada telepon Anda dan berapa lama baterai Anda bisa bertahan .


  • Manfaatkan pantulan cermin


Inilah salah satu tip favorit saya: Cermin, gelas, genangan air dan benda cair, permukaan yang halus dan mengkilap ... semua bisa menghasilkan refleksi yang mengagumkan .
Dorong diri Anda untuk mencari permukaan yang reflektif dan tempatkan subjek Anda pada sudut atau perbandingan langsung dengan pantulan. Bahkan nuansa cahaya sederhana pun bisa membuat pantulan yang menakjubkan.


  • Have Fun


Selamat bersenang-senang
Ini adalah aturan terakhir dan satu-satunya aturan yang harus Anda patuhi. Jika Anda tidak mendengarkan apapun yang saya berikan kepada Anda di sini, "Have Fun" adalah satu-satunya peraturan yang harus Anda terapkan untuk masuk ke dunia fotografi .

Bergabunglah dengan fotografer lain, cari imajinasi melalui hasil jepretan dari para fotografer dan komunitas lain di wilayah Anda. Ini akan menjadi hobi yang
menyenangkan saat Anda melakukannya dengan orang lain dan menikmati seninya.

No comments