Breaking News

3 Langkah Mudah Cek Baterai iPhone


3 Langkah Mudah Cek Baterai iPhone
Source Pixabay

User  iPhone ahir-ahir ini dibuat galau menerima kenyataan bahwa Apple Inc. mengakui telah sengaja memperlambat kinerja mesin di iPhone yang memakai baterai lama.
Apple Inc. melakukan hal ini bukanlah tanpa sebab pasalnya di sejumlah model iPhone banyak yang mengalami mati secara mendadak karena daya yang ada di baterai tidak seimbang dengan permintaan kinerja prosesor.

Meski sudah disediakan pemberian diskon untuk penggantian baterai iPhone, para user tidak ada salahnya untuk mengecek sendiri apakah baterai di iDevice merka masih layak pakai.
Laman Cnet memberi tahu bagaimana cara mengecek sendiri baterai iPhone.
Aplikasi Apple Support

Cara paling simple, instal aplikasi resmi Apple Support kemudian log in menggunakan Apple ID jika perlu.
Aplikasi ini menyediakan berbagai sesi tanya jawab dengan teknisi, saat konsultasi laporkan bahwa Anda ingin mengecek status kesehatan baterai.
Teknisi akan memberi tahu Anda langkah demi langkah, yaitu dengan pergi ke Setting > Privacy > Analytic. Hasil dari analytic baterai laporkan pada teknisi yang menangani konsultasi Anda, dia akan memberitahu jawabannya.

Aplikasi pihak ketiga

Source Pixabay
User iPhone dapat juga melakukan cara lain dengan memasang aplikasi dari pihak ketiga selain Apple Support, anggap saja seperti Coconut Battery.
Harap diperhatikan, aplikasi ini tidak tersedia di App Store dan menginstal aplikasi melalui jalur tidak resmi berarti risiko ditanggung sendiri.
Versi gratis dari Coconut Baterai mengharuskan iDevice tersambung ke Macbook melalui kabel USB.
Setelah tersambung, klik tab di iPhone dan perhatikan informasi mengenai kapasitas statistik baterai. Jika stats menunjukkan angka di bawah 80 persen, maka sebaiknya ganti baterai iDevice Anda.
Apple Store
Source Pixabay
Jika langkah pertama dan kdua tidak memungkinkan Anda lakukan, maka cek Genius Bar di laman Apple dan aturlah waktu untuk janji datang langsung ke Apple Store.
Dengan datang ke Apple Store resmi, Anda bisa bertanya ke teknisi secara langsung untuk mencari atau bahkan mendapatkan alternatif solusinya.

No comments