Breaking News

Aplikasi Kamera dan Foto Editor Terbaik 2018 Untuk Smartphone

Aplikasi Kamera dan Foto Editor Terbaik 2018 Untuk Smartphone
Source Pixabay




Trending interaksi di ranah maya yang didominasi konten visual, mulai dari GIF, meme, foto, hingga video tak ayal menjadikan beragam vendor smartphone semakin berlomba-lomba mempercantik kamera ponselnya, hal ini didukung dengan banyaknya developer aplikasi untuk merakit media sosial untuk berekspresi lewat foto dan video.
Para developer pun merilis berbagai aplikasi kamera dengan menanamkan berbagai filter pengeditan foto untuk mempercantik hasil. Berikut ini merupakan aplikasi kamera dan foto editor terbaik 2018 untuk smartphone, sebagaimana dilansir dari DigitalTrends.

1. VSCO Cam


Aplikasi merupakan andalan para fotografi lover untuk sharing foto dan mencari inspirasi dari fotografer lain. Banyak filter yang tersedia untuk mengubah tone  foto menjadi warna yang lebih hidup.
Selain itu, disediakan juga beberapa tool untuk mengutak-atik exposure, membumbui highlight dan shadow untuk menonjolkan warna yang diinginkan, hingga membubuhkan grain untuk memberi kesan aroma klasik.
Tersedia di: iOS dan Android

2. Little Photo

Hampir 70 efek dan tool optimasi foto tersedia pada aplikasi ini. User bahkan bisa menaburkan beberapa filter sekaligus untuk mendapatkan hasil kolaborasi warna yang fantastis pada sebuah foto.
Tersedia di: Android

3. Snapseed
Source Pixabay


Aplikasi ini menawarkan kebebasan lebih ke pengguna untuk mengontrol seberapa jauh kreatifitas user dalam mengedit foto. Semua berkat penyematan fitur sliders yang dapat mengatur tingkat pengeditan semacam temperature , vignetteblur dan lainnya.
Aplikasi ini juga membuat para pecinta konten visual vintage terpuaskan dengan disediakannya opsi pembubuhan grain, efek bergaya tahun 60-an, disertai filter unik bernama Retrolux.
Tersedia di: iOS dan Android

4. Open Camera
User bisa berselfie ria melalui aplikasi ini tanpa harus menggunakan jari-jari tangan, hanya dengan berkata “cheese”. Secara keseluruhan, terpasang banyak opsi editor seperti mode penentuan fokus, warna efek, white balance, serta pengaturan exposure.
Tersedia di: Android

5. Autodesk Pixlr

Aplikasi ini menjaga antarmukanya free iklan, sehingga user bisa mengedit foto dengan lebih nyaman tanpa gangguan iklan gentayangan. Banyak ratusan efek, tool, dan opsi membuat foto kolase untuk mempertajam kreativitas pengguna.
Tersedia di: Android

Baca juga : 5 Smartphone Unggulan dengan Baterai Paling Awet

6. Prisma
Source Prisma Off


Aplikasi ini sempat membikin heboh netizen di awal 2017 lalu dengan inovasi filternya. Tak seperti aplikasi foto kebanyakan, Prisma memiliki filter yang bisa merubah foto layaknya sebuah karya seni dengan kualitas tinggi. Dengan preset yang terinspirasi dari hasil lukisan para maestro.
Tersedia di: iOS dan Android

7. Cymera


Hampir sama dengan Snapchat dan Instagram, aplikasi ini menawarkan pengguna membumbui foto dengan beraneka filter, stiker, dan masker yang imut dan kadang menggelitik. Ada juga tool pengaturan cahaya dan aneka macam bingkai untuk mempercantik foto.
Selain itu, Cymera juga bisa memperbaiki hasil foto portrait dengan tool untuk menghapus noda tak diinginkan di wajah seperti jerawat, merubah bentuk tubuh, hingga meningkatkan kemulusan kulit.
Tersedia di: iOS dan Android

8. Hypocam


Aplikasi foto editor ini tersegmentasi bagi para pecinta fotografi monokrom alias foto hitam-putih. Hasil editan foto monokrom terlihat lebih dalam dan alami. Antarmuka aplikasi juga sangat minimalis dengan tampilan monokrom.
Tersedia di: iOS dan Android

9. Polarr
Aplikasi ini tak hanya bisa meningkatkan hasil foto dengan setting color balance, exposure, contrast, dan lainnya.
Polarr juga bisa membuat hasil editan pengguna sebagai preset yang termodifikasi untuk mengedit foto berikutnya. Ini akan mempertajam kemampuan user akan warna dan tone foto.
Tersedia di: iOS dan Android

No comments