Breaking News

Apple: 65% iDevice Telah Terinstal iOS 11

Apple: 65% iDevice Telah Terinstal iOS 11

Apple telah mengungkapkan bahwa iOS 11 sekarang terpasang pada 65% perangkat iPhone, iPad, dan iPod di seluruh dunia.

iOS 11 sekarang ada di 65% iDevices di seluruh dunia, iOS 10 menduduki peringkat pemakaian 28%, sementara lainnya berada pada 7%.
Bukan rahasia lagi bahwa versi iOS sebelumnya melihat stats pemakaian iOS 11 sangat tertinggal jauh pada saat ini. Menurut kabar terbaru yang dinyatakan langsung oleh Apple.



iOS 11 sekarang terpasang pada 65% perangkat Apple yang kompatibel di seluruh dunia. 
Tapi yang menarik untuk dicatat di sini adalah bahwa stats pemakaian iOS 10 masih berada di 28%, sedangkan 7% lainnya terdiri dari perangkat yang menjalankan versi OS yang lebih lama.

Menariknya, angka '65% 'ini sangat fantastis sekali karena banyak pengguna masih memegang perangkat keras lama seperti iPhone 5. Sekedar info, iOS 11 telah menghentikan dukungannya untuk perangkat 32-bit sepenuhnya, artinya perangkat yang lebih tua dari iPhone 5s tidak menerima update software baru dari Cupertino. Jadi itu menjelaskan banyaknya user iOS 11.

Meski di awal rilis iOS 11 disambut dengan banyaknya feedback  negatif, karena adanya bug yang menyertai perangkat lunak tersebut. Namun, Apple menangani berbagai masalah itu dengan beberapa update dadakannya.

Bahkan saat artikel ini ditulis, Apple sedang mengerjakan pengembangan perangkat lunaknya di update yang akan datang, iOS 11.2.5. Meski saat ini dalam versi beta, rilis yang akan datang dimaksudkan untuk memperbaiki berbagai bugs dan membawa perbaikan lebih lanjut, semoga rilis update berikutnya dapat menarik pengguna untuk beralih ke iOS 11 jika mereka belum melakukannya.

Tim Cook, di sisi lain, mengungkapkan bahwa update software yang akan datang akan menambahkan kemampuan untuk menonaktifkan throttling CPU, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat mereka yang lebih tua dengan potensi penuh mereka. Ingatlah bahwa ini akan menyebabkan perangkat mati secara tidak terduga karena tindakan pelambatan dilakukan dengan sengaja agar baterai perangkat tetap sehat. Paling tidak itulah penjelasan yang diberikan Apple kepada semua fanboy  di luar sana.


So, jika belum update ke iOS 11, maka beritahu kami di bagian komentar di bawah ini.

No comments