Breaking News

China Bangun Taman Hiburan Raksasa Berteknologi AI

Ilustrasi AI Tekno, Pixabay

Setelah dikabarkan membangun Taman Virtual Reality (VR), kini China dikabarkan dalam tahap membangun sebuah taman hiburan dengan basis teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).
Hebohnya, pemerintah Negeri Tirai Bambu bahkan rela mengucurkan dana sebesar 13,8 miliar Yuan (hampir setara Rp 28 triliunan) demi realisasikan taman hiburan canggih ini.

Menurut informasi yang dilansir dari CNBC, Senin (8/1/2018), taman hiburan tersebut akan dibangun dalam jangka waktu yang relatif lama, yakni lima tahun. Taman hiburan tersebut berlokasi di wilayah Mentougou, Beijing Barat, dengan luas area hingga 54,87 hektar.

Selain canggih taman hiburan ini juga diklaim sanggup menyediakan 'lahan' layaknya rumah bagi 400 pebisnis dan diproyeksikan dapat memberikan hasil nilai produksi tahunan yang sangat tinggi, yaitu sebesar 50 miliar Yuan (Rp 103,8 triliun).


"Taman hiburan ini akan mengandalkan teknologi masa depan. Semuanya akan berbasis pada kecerdasan buatan. Taman hiburan juga akan didukung koneksi internet super cepat, komputasi awan, sistem biometrik, serta layanan mobile internet 5G," terang Pemerintah Tiongkok.

Tidak dijelaskan seperti apa bakal bentuk taman hiburan ini, apakah sepenuhnya akan didesain seperti taman hiburan dengan anekaragam wahana permainan ala Disneyland, atau justru seperti taman yang di dalamnya terdapat museum kecerdasan buatan.

Yang jelas, pembangunan taman hiburan ini sudah masuk dalam roadmap pemerintah Tiongkok untuk memimpin dunia dalam hal teknologi kecerdasan buatan pada 2025 mendatang.



No comments