Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Sayur dan Buah yang Bisa Mencegah Kerontokan Rambut



Sayur dan buah pencegah kerontokan rambut, Tubuh sangat membutuhkan unsur-unsur yang penting dalam tubuh seperti protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, vitamin dan mineral. Nutrisi yang tidak memadai, diet ekstrem atau sakit dapat menyebabkan rambut rontok. Makan dengan diet seimbang tinggi asam lemak omega-3, vitamin A, B dan C, dan zat besi akan membantu rambut Anda lebat dan mencegah kerontokan.




Untuk membuat rambut tumbuh menjadi kuat dan mencegah kerontokan. Ada beberapa buah dan sayur yang bisa membantu agar rambut tidak rontok

1. Alpukat




Alpukat adalah sumber vitamin E, yang penting untuk pertumbuhan rambut sehat..



2. Wortel
Wortel merupakan sumber vitamin A, yang dapat menjaga kulit kepala tetap sehat. Cobalah menyantap wortel dan hummus untuk dosis protein yang sehat, lemak tak jenuh tunggal dan karbohidrat kompleks.

3. Jeruk




Buah jeruk mengandung inositol, sejenis gula yang berhubungan dengan glukosa, yang juga dikenal sebagai vitamin Bh. Tidak hanya menurunkan kolesterol dan membantu tubuh memecah lemak, inositol juga menghentikan penipisan rambut dan dapat melindungi terhadap kerontokan rambut.



4. Sayuran berdaun hijau
Bayam sawi dan yang semisalnya semuanya mengandung vitamin A dan C, yang membantu tubuh memproduksi sebum. Sebum merupakan zat minyak yang dihasilkan oleh folikel rambut, bertindak sebagai konditioner alami bagi rambut Anda. Selain itu Sayuran juga mengandung kalsium dan zat besi, dua mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

5. Paprika merah
Paprika merah ternyata mengandung vitamin C yang dapat menjadi antioksidan kuat yang meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Posting Komentar untuk "5 Sayur dan Buah yang Bisa Mencegah Kerontokan Rambut"

Berlangganan via Email