Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Atasi Masalah Kuning Pada Gigi

 Gigi yang kuning adalah masalah yang cukup mengesalkan, apalagi jika Anda adalah orang yang aktif dan sering bertemu dengan banyak orang. Sayangnya, sudah rajin menggosok gigi sekalipun, masalah gigi kuning terus menghantui Anda. Lalu bagaimana solusinya?

Sebenarnya untuk mengatasi masalah gigi kuning, caranya tidaklah terlalu sulit. Tapi, dibutuhkan kesabaran saat Anda menjalani terapinya. Pada umumnya, mengatasi masalah gigi kuning tidak bisa dilakukan secara instan, kecuali jika Anda memang melakukan cara seperti yang sedang trend dilakukan para selebritis saat ini, yaitu dengan memutikan gigi melalui cara veneer gigi.

cara memutih gigi secara alami
Cara memutih gigi secara alami



Tapi, jika Anda ingin memutihkan gigi dengan cara yang alami, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Gunakan kulit jeruk lemon

Adanya sifat abrasi pada kulit jeruk lemon memungkinkannya mengangkat plak-plak yang terdapat di gigi, termasuk karang gigi yang menyebabkan gigi tak cerah. Anda bisa mengoleskan kulit jeruk pada gigi Anda, dan membiarkannya semalam tanpa Anda perlu menggosok gigi. Ulangi terapi ini beberapa  kali, sampai terlihat adanya perubahan warna pada gigi Anda. Selain membantu menghilangkan warna di gigi,kulit jeruk ini juga bisa membantu membunuh mikroorganisme yang ada di mulut, loh!

Mengunyah Apel atau Pir

Di negara-negara Eropa, mengunyah apel atau pir adalah salah satu cara untuk membersihkan gigi atau menghilangkan pla di gigi. Buah-buahan ini mengandung banyak serat dan vitamin C, yang dapat membantu membersihkan mikroorganisme di mulut Anda. Selain itu, buah dengan kandungan serat yang tinggi ini juga baik untuk pencernaan dan mengatasi bau mulut tak sedap akibat masalah pencernaan.

Lidah Buaya dan Baking Soda

Coba masukan setengah cangkir baking soda dengan tambahan 1 sendok the gel lidah buaya dan 10 tetes minyak esensial. Campuran ini yang telah diaduk rata akan membantu Anda untuk mengatasi masalah gigi kuning atau plak gigi yang kerap menganggu penampilan. Anda bisa juga menambahkan gliserin ke dalam campuran tersebut, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Benang Gigi

Kalau yang satu ini mungkin tidak lagi asing di telinga Anda bukan. Tapi, tidak banyak orang yang benar-benar memanfaatkannya  untuk gigi. Kebanyakan orang membersihkan kotoran gigi yang menyebabkan plak dengan  menggunakan tusuk gigi, sekalipun mereka mengetahui kalau hal tersebut berbahaya. Jika Anda ingin hasilnya lebih baik, gunakan benang gigi untuk membersihkan plak yang menyelip di gigi yang bisa menyebabkan masalah gigi kuning dan lain sebagainya.

Tidak sulit bukan untuk membuat gigi terlihat lebih cerah. Tapi, jika Anda memiliki uang yang lebih, mungkin Anda bisa mencoba memutihkan gigi dengan cara Veneer seperti yang dilakukan oleh banyak selebritis Indonesia saat ini.

Untuk cara lainya, Anda bisa mencoba sebuah produk pasta gigi untuk memutihkan gigi. Pasta gigi ini diyakini dapat mencerahkan dan memutihkan gigi.

Usahakan membeli produk dengan kandungan pasta gigi ini tanpa peroksida sekaligus carilah produk yang bisa mencegah gigi berlubang dan terbentuknya plak pada gigi. Dengan formula vanilla mint yang lembut membuat nafas segar, hanya dengan sekali menyikat, rasa segar dan bersihnya terasa sepanjang hari. 

Posting Komentar untuk "Cara Atasi Masalah Kuning Pada Gigi"