Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Khasiat Biji Haver untuk Kesehatan

Di Negara-negara Eropa Biji haver sudah sangat terkenal khasiatnya untuk kesehatan. Bentuk Bijinya yang mirip dengan biji gandum ini juga rupanya sudah sangat populer di kalangan masyarakat Amerika. Salah satu khasiat biji haver dalam kesehatan adalah sangat membantu dan bermanfaat bagi program Diet. Dengan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin, Biji haver hadir sebagai makanan pengganti nasi putih yang mengenyangkan dan sehat.

Sebagai salah satu jenis makanan sehat, Biji haver mengandung banyak vitamin E, vitamin B1, zat besi, kalsium, protein, magnesium, asam folat, zinc, dan mangan. Meski anda telah sedang berdiet, dengan mengkonsumsi Biji haver kebutuhan energy tubuh akan tetep terpenuhi sehingga tubuh tidak mudah lemah dan terserang penyakit.

Khasiat Biji Haver untuk Kesehatan
Source: Bukalapak.com



Beragam manfaat dan khasiat biji haver untuk menjaga kesehatan tubuh akan kami jelaskan satu persatu dalam uraian di bawah ini:

  1. Mencegah sakit diabetes 
    Khasiat biji haver sangat baik dalam mencegah penyakit diabetes/ sakit gula. Tidak seperti Nasi yang banyak mengandung gula, kandungan dalam biji haver sangat sedikit mengandung kadar gula.
  2. Membantu menurunkan berat badan 
    Manfaat biji haver yang cukup populer adalah sebagai makanan pengganti nasi. Biji haver sangat bagus untuk diet karena banyak mengandung nutrisi dan juga vitamin. Selain mengenyangkan biji ini juga sedikit mengandung Gula. Sedangkan kandungan Kalori yang ada dalam biji haver masih lebih rendah di banding dengan Nasi.
  3. Mencegah Darah tinggi 
    Manfaat biji haver selanjutnya berguna untuk mencegah darah tinggi atau hipertensi.
  4. Menjaga kesehatan jantung 
    Nutrisi yang terdapat dalam biji haver sangat baik untuk jantung Anda. Kandungan alami dalam biji haver dapat berperan untuk menjaga kesehatan jantung dari beragam penyakit dan membantu agar jantung dapat bekerja lebih optimal.
  5. Mencegah Kanker 
    Terdapat beberapa kandungan nutrisi dalam biji haver yang sangat baik dalam mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.
  6. Anti penuaan dini 
    Dengan mengkonsumsilah biji haver secara rutin akan bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Biji haver juga sangat bagus sebagai makanan sehat yang dapat menghambat timbulnya flek hitam dan keriput pada wajah.
  7. Mencegah radikal bebas 
    Semakin banyak radikan bebas yang ada di udara membuat tubuh semakin beresiko terkena penyakit. Dengan mengkonsumsi rutin bji haver dapat mencegah efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas.
  8. Mencegah penyakit kolesterol
    Biji yang pupuler di masyarakat amerika dan eropa ini juga bermanfaat dalam mencegah kolesterol jahat di tubuh.

Seperti itulah beberapa manfaat dan khasiat biji haver untuk kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?. Kami harap ingormasi ini bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan. Dengan makanan yang baik tubuh dapat tetap bugar dan sehat.

Posting Komentar untuk "Khasiat Biji Haver untuk Kesehatan"

Berlangganan via Email