Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Khasiat Ikan Patin

Informasi mengenai khasiat makan ikan patin untuk kesehatan dan kandungan gizi apa saja yang terdapat didalam ikan patin. Patin adalah salah satu ikan berkumis yang memiliki kandungan gizi yang hampir sama dengan ikan tuna. Terdapat banyak sekali Khasiat ikan patin untuk kesehatan yang dapat anda ambil manfaatnya.

Khasiat Ikan Patin

Manfaat ikan patin
Manfaat ikan patin: Wikipedia


Sebelum mengulas tentang khasiat ikan patin, saya akan jelaskan dulu kandungan nutrisi atau gizi yang didapat dari mengkonsumsi ikan patin ini. Pada ikan patin terdapat banyak sumber protein dan juga mengandung berbagai zat yang sangat berguna, diantaranya : asam lemak tak jenuh Omega-3, Selenium, dan Taurin.Potensi kemanfaatan ini juga di lihat dari analisis kandungan gizi ikan ini mengandung 16,08% protein, kandungan lemak sekitar 5,75%, karbohidrat 1,5%, abu 0,97 % dan air 75,7%. Ikan ini juga memiiki kandungan Vitamin yang sangat banyak dan cukup Komplit, kandungan vitamin dalam ikan Patin adalah: vitamin A, vitamin B6, vitamin B12,vitamin D, Seng, zat besi, selenium, yodium, serta flour.

Kandungan dan Khasiat Ikan Patin Untuk kesehatan

Mencegah penyakit jantung: 

Ikan patin berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Kandungan Seng ikan patin dapat membantu kinerja enzim dan hormon dalam tubuh

Kandungan selenium ikan patin dapat membantu proses metabolisme tubuh juga sebagian anti oksidan yang memproteksi diri dari radikal bebas.

Khasiat ikan patin yang kaya asam amino berguna untuk merangsang pertumbuhan sel otak pada bayi

Vitamin B12, untuk pembentukan sel darah merah, membantu metabolisme lemak, dan melindungi jantung juga kerusakan syaraf.

Khasiat ikan patin yang kaya vitamin A dalam minyak hati ikan berguna untuk pertumbuhan tulang dan kekuatan tulang.

Khasiat Ikan Patin Untuk Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi ikan ini, Khasiat Ikan Patin dapat menjadi sumber nutrisi penting bagi ibu dan janin yang dikandungnya. Nutrisi yang dihasilkan dari mengkonsumsi ikan patin berguna untuk pertumbuhan janin dalam kandungan ibu hamil.


Posting Komentar untuk "Khasiat Ikan Patin"

Berlangganan via Email