Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Khasiat Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan

Manfaat buah apel sebenarnya sudah banyak dikenal sejak zaman romawi. Ketika itu, Khasiat buah apel diyakini mampu memeperlancar pencernaan. pasalnya apel mengandung asam tartar yang bisa menghambat pertumbuhan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dalam saluran pencernaan. Selain itu khasiat buah apel dan manfaat buah apel diketahui cukup banyak. Terutama kandungan zat-zatnya yang bisa mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Di indonesia beredar berbagai jenis apel mulai apel lokal hingga apel impor. Dari sekian banyak buah apel yang beredar di pasaran. Hanya ada satu jenis apel yang memiliki khasiat buah apel secara lengkap yaitu apel romebeauty.  Berikut khasiat manfaat buah apel dalam mencegah berbagai penyakit di dalam tubuh.

Manfaat buah apel untuk diet sehat

  • Mengurangi resiko terkena penyakit jantung dengan memeperbanyak minum jus apel.
  • Khasiat buah apel untuk mencegah dan mengatasi kanker dengan mengkonsumsi apel yang kaya akan flavonoid.
  • Menetralkan tekanan darah dan kolesterol dengan mengkonsumsi apel yang kaya akan kalium untuk meningkatkan keteraturan denyut  jantung.
  • Manfaat buah apel untuk menyembuhkan batuk, yaitu dengan cara mencampurkan dua sendok makan cuka apel dan dua sendok makan madu yang dilarutkan dalam 150 ml air matang, kemudian aduk rata. Larutan ini sebaiknya diminum sehari 2 kali sebelum makan sampai batuk terasa reda.
Manfaat buah apel
Manfaat buah apel: Pixabay


Khasiat buah apel

  • Manfaat buah apel untuk mengatasi diare, dengan cara mencampur satu sendok cuka apel yang dicampur dengan 150 ml air matang. campuran ini sebaiknya diminum sebelum makan. jika kondisi cukup parah minumlah enam kali sehari sampai buang air terasa berkurang.
  • Menghilangkan nyeri saat menstruasi, dosis yang dianjurkan adalah melarutkan dua sendok makan cuka apel dengan 150 ml air matang. Minum 3 kali sehari agar lebih efektif disarankan selama terapi banyak mengkonsumi buah, sayur dan minum air putih.
  • Khasiat buah apel untuk asam urat, caranya campurkan 1/4 gelas cuka apel dalam dua gelas air aduk sampai rata. setelah itu kompreskanlah setiap dua kali sehari pada bagian sendi yang ngilu selama sepuluh menit.

Khasiat buah apel untuk kulit

Kandungan flavonoid dan anti oksidan yang tinggi pada buah apel bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta serta mempercepat  proses regenerasi sel kulit. Nah jadi jangan ragu untuk mendapatkan manfaat buah apel dengan mengkonsumsi apel setiap hari.

Posting Komentar untuk "Khasiat Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan"