Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Belimbing Wuluh

 Kali ini kami akan berikan Anda info menarik seputar buah belimbing besi atau disebuat juga belimbing wuluh. Manfaat belimbing wuluh sudah lama sekali digunakan sebagai obat untuk kecantikan penghilang jerawat dan sebagai obat hipertensi serta meredakan batuk batuk. Anda juga bisa membaca khasiat buah belimbing pada artikel kami terdahulu.

Manfaat belimbing wuluh

Manfaat belimbing sayur
Manfaat belimbing sayur /Pixabay



Walau memiliki rasa yang sangat asam, tapi buah dengan nama lain belimbing sayur ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kita ketahui bahwa vitamin C bermanfaat untuk tubuh dalam pengobatan sariawan dan sebagai antioksidan. Khasiat buah belimbing besi wuluh juga berguna untuk menghilangkan batuk kering tidak berdahak, anda cukup merebus belimbing besi dengan air lalu diminum. Buah yang disebut juga dengan belimbing sayur ini memiliki khasiat sebagai obat panu dan sakit rematik. Buah yang bisa menurunkan darah tinggi/hipertensi

Manfaat belimbing besi untuk jerawat

Khasiat belimbing wuluh untuk jerawat bisa mengobati dan menghilangkan jerawat yang pasti mengganggu kecantikan wajah Anda. Untuk menghilangkan gangguan jerawat gunakan tiga buah belimbing besi lalu parut dan tambahkan sedikit garam. Taburi wajah yang berjerawat dengan parutan belimbing wuluh yang tadi kita buat.

Khasiat belimbing besi untuk meredakan rematik: siapan lima buah belimbing besi dan delapan lembar daun kantil / Michelia Champaca L, 15 biji cengkeh, 15 butir lada hitam, cuci semua bahan dan tumbuk sampai halus. Kemudian diremas-remas dengan 2 sdm air jeruk nipis dan 1 sdm minyak kayu putih. Ramuan yang sudah dibuat kita gunakan untuk menggosok dan mengurut bagi tubuh yang sakit rematik setiap  2-3 kali sehari.

Posting Komentar untuk "Manfaat Belimbing Wuluh"