Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat buah kiwi - Buah kiwi dengan nama latinnya Actinidia deliciosa  hampir mirip dengan sawo. Warna kulitnya kecoklatan dengan bulu-bulu halus dipermukaan. daging buahnya berwarna hijau dengan biji-biji halus dibagian tengahnya. Rasanya manis asam segar sangat cocok untuk disantap langung atau dibuat jus. 

Manfaat buah kiwi mengandung berbagai mineral dan vitamin yang berkhasiat untuk perawatan kecantikan, antara lain asam folat, potassium, vitamin C dan vitamin E. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi dua kali lebih banyak daripada jeruk, sedangkan vitamin E yang terkandung di dalamnya hampir setara dengan yang terkandung dalam buah alpukat. Vitamin C dan E merupakan gizi yang bermanfaat sebagai anti penuaan dan untuk merawat kecantikan kulit dari luar maupun dari dalam.

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan:

Buah kiwi berfungsi sebagai anti oksidan, zat penangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan pencegah kanker. Buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya:

Manfaat buah kiwi untuk kulit (perawatan kulit kering).

Haluskan buah kiwi secukupnya, lalu campur dengan minyak almond secukupnya. Oleskan masker pada kulit wajah, biarkan hingga mengering lalu bilas.

Manfaat buah kiwi untuk wajah

  • Blender 1 buah kiwi hingga lumat merata
  • tambahkan 2 sendok makan yogurt, 1 sendok makan air jeruk, minyak almond kemudian aduk rata
  • Jika sudah menyerupai krim, tambahkan 2 tetes minyak esensial, lalu aduk hingga merata.
  • oleskan buah kiwi ini kebagian wajah dan leher sambil dipijat secara lembut. Krim ini hanya digunakan sekali pakai saja.
Manfaat buah kiwi
Manfaat buah kiwi: Pixabay




Manfaat buah kiwi untuk Scrub

membersihkan kulit di bagian siku, lutut, ketiak, bagian belakang leher, lipatan paha atau tumit. Cuci bersih dan haluskan buah kiwi dengan blender (jangan terlalu halus). Saring dan masukkan ampasnya ke dalam wadah yang ada tutupnya. Simpan dalam Iemari es
agar bertahan selama 4-6 hari. Gosokkan scrub tersebut pada kulit tubuh dan diamkan hingga mengering. Setelah mengering, bersihkan dengan air dingin hingga bersih.

Manfaat buah kiwi untuk obat awet muda

Buah kiwi memiliki manfaat untuk menjaga tubuh teteap awet muda. Mengkonsumsi dua buah kiwi dalam sehari dapat menyumbang zat gizi penting setara 2 kali lipat vitamin C jeruk, setara dengan kandungan kalium pisang dan setara kandungan seratnya dengan biji-bijian sereal utuh ( 4 gram dan2 gran per sajian).

Manfaat buah kiwi sebagai peeling untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Perawatan ini dapat digunakan untuk jenis kulit, berminyak, kering dan normal. Caranya, siapkan kulit buah kiwi secukupnya, kemudian haluskan. Oleskan dan gosokkan ke kulit wajah secara lembut. Blarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah"