Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan & Kesehatan

Masyarakat indonesia tentu sudah akrab dengan pohon pinang, pohon yang biasa digunakan untuk acara menyambut hari kemerdekaan atau istilahnya panjat pinang agustusan. Selain batang dan buah, pohon pinang ternyata juga memiliki khasiat yang berasal dari biji buahnya. Salah satu manfaat Biji Pinang untuk kecantikan adalah sebagai penghilang jerawat pada wajah.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan

Manfaat buah pinang
Manfaat buah pinang



Untuk mengambil manfaat biji pinang sebagai penghilang jerawat sangatlah mudah, pertama siapkan 50gr biji pinang, Kencur dan Temu giring secukupnya lalu tambah tepung beras 500gr. Cara mengolah:

  • Cuci dan kupas bahan yang tadi disipakan
  • Campurkan semua bahan kemudian tumbuk sampai halus
  • Tambahkan air sedikit saja
  • Campuran semua bahan dan dicetak menjadi bulatan kecil sebesar gundu
  • Jemur hingga menegering sehingga menjadi bedak

Gunakan bedak yang tadi sudah kita buat dan jemur kering seperti bedak, gunakan sebagai masker malam saat sebelum tidur. Lalu bilas saat pagi hari dengan air yang sudah ditambahkan dengan perasan jeruk nipis

Manfaat buah pinang untuk kecantikan

Bagi wanita yang ingin punya bentuk badan sintal, langsing dan kencang, gunakan buah pinang sebagai pengganti kopi. Iris tipis-tipis buah pinang lalu jemur hingga kering kemudian ditumbuk. Cara menggunakannya yaitu dengan diseduh 1/2 sendok teh serbuk pinang dengan air panas, minum beserta ampasnya. Minumlah rutin tiap pagi hari untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sintal dan langsing.

Untuk wanita yang habis melahirkan, manfaat biji pinang juga dapat membantu mempercepat pengecilan rahim. Caranya masak buah pinang muda lalu airnya diminum hingga rahim kembali ke bentuk normal.


Air rebusan dari buah pinang digunakan untuk mengatasi penyakit seperti haid dengan darah berlebihan, mimisan,kulit yang koreng, kulit borok, kulit bisul, eksim, kudis, cacingan dan mencret oleh masyarakat desa Semayang Kutai Kal-Tim.

Sedikit info tentang kandungan Biji pinang, dalam biji pinang terdapat kandungan aneka zat alkaloida seperti arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang sedikit banyak bersifat racun dan adiktif, serta dapat merangsang otak.

Kebugaran serta kecantikan tentu tidak hanya dilihat dari bentuk fisik saja. Untuk itu amat penting untuk melengkapi keindahan fisik dengan kecantikan batin sehingga kepribadian Anda betul-betul mempesona lahir batin.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan & Kesehatan"

Berlangganan via Email