Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sehat Dengan Makanan Organik

Makanan Sehat Organik, Saat ini banyak orang rnulai mengonsumsi makanan sehat organik. Makanan sehat organik membuat tubuh lebih sehat karena bebas dari kandungan toksin (racun) yang merusak tubuh. Sementara itu, rnakanan non-organik banyak mengandung residu kimia dari pestisida ataupun pupuk anorganik. Makanan sehat organik memiliki beberapa kelebihan, di antaranya lebih aman bagi kesehatan, bebas dari pestisida, serta rasanya lebih enak clan segar Namun, makanan organik harganya lebih mahal. Karena itu, banyak rnasyarakat Indonesia yang belum mengonsumsi makanan sehat organik.

Memilih bahan pangan organik berarti juga memaksimalkan asupan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam sayuran, buah, ikan, dan daging segar. Makanan, buah, sayur, serta daging yang segar dan tidak melalui proses pengawetan dan pengolahan, kandungan nutrisinya akan lebih tinggi.Vitamin A, B, C, D, dan E; mineral; lemak nabati; dan antioksidannya sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Komoditas yang dikategorikan sebagai bahan pangan organik adalah semua bahan pangan yang diproduksi bebas dari unsur-unsur kimia yang berupa pupuk pestisida, hormon, dan obat-obatan. Semua makanan dan minuman buatan pabrik, yang menggunakan bahan pengawet makanan clan minuman melebihi batas yang diperbolehkan badan POM tentunya berbahaya untuk dikonsumsi. Air yang lebih aman clan dianjurkan dalam pembuatan jus tidak menggunakan air rebusan, akan tetapi air dari hasil mesin purifikasi. Proses purifikasi ini mampu menghilangkan rasa, warna, serta bau air dan zat yang merugikan tubuh seperti kaporit, deterjen, clan zat penyebab kanker (zat karsionogenik).

Apabila masih memungkinkan, buatlah jus dari buah dan sayuran oganik yang masih segar dan memiliki cita rasa yang enak. Jus buah dalam bentuk kemasan yang ditawarkan di berbagai pasar swalayan sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai pilihan minuman organik. Biaya yang mahal yang harus dikeluarkan untuk belanja makanan sehat organik masih lebih efisien dibandingkan dengan pengeluaran untuk biaya pengobatan di rumah sakit. Lebih-lebih Oka perawatan opname yang harus dijalani memakan waktu berhari-hari.

Menu makanan sehat

SUP BAYAM JAGUNG MANIS

Sayur bayam jagung manis
Sayur bayam jagung manis: selerasa.com


Bahan: 

200 gram daun bayam, potong-potong 100 gram oyong, bersihkan, potong-potong 60 gram jagung manis pipilan 2 buah tomat, potong dadu 1400 ml air


Bumbu: 

4 siung bawang merah, iris halus 3 siung bawang putih, iris halus 2 cm kencur, iris halus 1 cm temu kunci, iris halus 1/2 sdt gula pasir


Cara Membuat: 

Rebus air dengan semua bumbu-bumbu. Masak hingga mendidih. Masukkan oyong, jagung, tomat dan bayam. Masak hingga semua bahan matang. Angkat. Tuang ke dalam mangkuk saji, hidangkan hangat.
Untuk 5 Porsi

terus biasakan hidup sehat dengan menu – menu makanan sehat.

Posting Komentar untuk "Sehat Dengan Makanan Organik"

Berlangganan via Email