Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Bau Kaki Gak Sedap Secara Alami

Bau kaki tidak sedap bisa muncul karena penggunaan sepatu atau kaos kaki yang terlalu lama di pakai, atau anda memang malas mencuci kaos kaki atau sepatu yang biasa digunakan. Tapi tenang saja karena kali ini kami akan mensharing spesial untuk anda bagai mana cara menghilangkan bau kaki tak sedap secara alami dan singkat.


Cara menghilangkan bau kaki secara alami terbaru

Berikut ini ada beberapa tips agar kaki tidak bau setelah mengenakan sepatu, yang tentu bisa dicoba lakukan setelah anda membaca artikel ini.

Mengatasi bau kaki
Ilustrasi menghillangkan bau kaki: Pixabay


  • Teh Hitam. 

Kandungan teh hitam seperti zat asam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori kaki yang menyebabkan keringat berlebih. 

Caranya adalah dengan membuat teh hitam kental dan campurkan dengan air, masukan juga 1 sdm garam. Kemudian rendam kaki Anda dalam larutan selama 30 menit.

  • Jahe 

Manfaat jahe selain untuk kesehatan juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau jempol kaki yang tidak sedap. 

Caranya: Rebus jahe 30 menit sampai semua sari jahe keluar. Kemudian anda campurkan air rebusan jahe dengan setengah ember air. Rendam kaki selama 30 menit dan pastikan bau kaki anda akan segera hilang.

  • Cairan Cuka 

Selain manfaat cuka sebagai pelengkap rasa makanan juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Kandungan asam membantu memusnahkan bakteri penyebab bau kaki. 

Caranya: Campur secangkir cuka dengan setengah ember air hangat lalu rendam kaki Anda selama 15 menit sebelum tidur setiap hari selama 2 minggu.

  • Baking Soda 

Manfaat dari khasiat dapat membunuh bakteri penyebap kaki bau dan juga mengurangi keringat berlebih pada kaki. 

Caranya campur 1 sdm baking soda pada air dan rendam kaki Anda selama 20 menit di dalamnya.

Itulah beberapa tips cara mudah menghilangkan bau kaki dengan cara yang alami dan tidak ribet, perawatan teratur diperlukan agar bau kaki yang tidak sedap dapat hilang selamanya dari kaki anda. Untuk menghindari bau kaki datang lagi, lakukan pembersihan dengan rutin pada sepatu dan kaos kaki yang anda gunakan. Itulah artikel terbaru kami tentang kecantikan, kebersihan dan kecantikan.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Kaki Gak Sedap Secara Alami"

Berlangganan via Email