Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penyakit Ambeien dan Cara Pengobatan Alami

 Orang yang bekerja terlalu lama duduk kemungkinan besar bisa terkena penyakit ambien, yaitu penyakit yang disebapkan oleh pembengkakan pada bibiranus. Penyebap ambeien ada beberapa sebap, pertama adalah terlalu ngeden saat BAB, kedua salah dalam posisi olah raga, ketiga adanya faktor keturunan.

Penyakit ambeien dan pengobatannya

Untuk pengobatan penyakit ambeien bisa dilakukan secara ilmu kedokteran atau juga obat tradisional. Menurut ilmu kedokteran sakit ambeyen bisa diatasi dengan menerima suntikan skleroterapi, dengan laser/sinar infra merah, pengobatan ligasi pita karet agar wasir / ambeien menjadi layu dan putus tanpa rasa sakit, atau melalui proses pembedahan/operasi.

Penyebab ambeien
Penyebab ambeien: Pxabay

Untuk obat tradisional penyakit ambeien bisa diperoleh dari daun pepaya, kulit manggis, dan bunga pagoda.

Obat tradisional penyakit ambeien/wasir

Gambar bunga pagoda
Gambar bunga pagoda: Pixabay


  • Ramuan bunga Pagoda – Siapkan 6-7 lembar bunga pagoda, Madu murni 25ml, Air 110ml. Rebus semua bahan hingga mendidih lalu di saring  dan minum ramuan tersebut pada pagi/sore hari sampai sembuh
  • Ramuan daun pepaya Siapkan daun pepaya muda (ambil daun yang tidak terlalu tua) cuci bersih dan rebus hingga mendidih, lalu disaring airnya. Minum ramuan obat penyakit ambeien tradisional tiap pagi hari
  • Pengobatan penyakit ambeien dengan kulit manggis – siapkan kulit manggis kering secukupnya kemudian direbus. Jika sudah mendidih dinginkan dan  saring airnya kemudian diminum. Minum setipa pagi dan sore ramuan tersebut.

Itu dia cara pengobatan penyakit ambeien secara tradisional, semoga bisa berguna untuk anda yang terkena wasir atau sakit ambeien.

Posting Komentar untuk "Penyakit Ambeien dan Cara Pengobatan Alami"