Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Tips Cara Tidur Nyenyak

 Nyatanya, tidak hanya makanan dan olahraga teratur saja yang bisa membuat Anda semakin cantik, tidur cukup juga merupakan faktor penting penentu DNA kecantikan Anda! Saat tidur, Anda tidak hanya sedang mengistirahatkan tubuh, namun juga memperbaiki sel-sel di dalamnya dengan sendirinya. Namun apakah Anda sudah cukup tidur?

Bila Anda termasuk orang yang sulit tidur nyenyak, berikut ada beberapa tips:

Cara tidur nyenyak
Cara tidur nyenyak: Pexels



  1. Olahraga tiap hari. Sesedikit apapun itu, bergeraklah! Naik tangga daripada naik lift, parkir mobil Anda jauh-jauh dari pintu masuk mal, bersepedalah di pagi hari, apapun bisa menjadi rutinitas olahraga bila Anda mau! Penelitian membuktikan jalan kali selama 20 menit bisa mengurangi hormon stres yang bisa mengganggu tidur Anda.
  2. Jangan makan berat selama 2 jam sebelum waktu tidur Anda. Sistem pencernaan Anda akan bekerja keras mencerna pasta atau pizza yang baru saja Anda makan dan Anda mungkin akan sulit tidur karenanya.
  3. Matikan lampu, kecilkan volume musik, jauhkan HP, laptop, dan distraksi lainnya. Kondisikan ruang tidur Anda menjadi senyaman mungkin, begitu juga dengan temperatur—jangan terlalu panas, namun jangan terlalu dingin sampai Anda menggigil.
  4. Jangan mengonsumsi alkohol, nikotin, apalagi kafein sebelum Anda tidur.

Apakah Anda sudah merasa lebih nyaman selama tidur? Coba berbagi cerita Anda menjelang tidur! Semoga tips-tips ini berguna bagi Anda.


Posting Komentar untuk "4 Tips Cara Tidur Nyenyak"

Berlangganan via Email