Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Biodata Beren Saat, Religion dan Karir Artis Cantik Asal Turki

Biodata Beren Saat, Religion dan Karir Artis Cantik Asal Turki
Biodata Beren Saat, Religion dan Karir Artis Cantik Asal Turki

 Beren Saat adalah aktris cantik asli Turki. Sejak tahun 2005 ia telah berkecimpung dalam sejumlah serial TV populer. Dia terkenal karena aktingnya saat memerankan Yasemin Ünsal di ATV seri Hatırla Sevgili pada tahun 2006-2008, berperan sebagai Bihter Yöreoğlu Ziyagil di Kanal. D seri Aşk-ı Memnu pada tahun 2008-2010, juga sebagai Fatmagül Ketenci Ilgaz di Fatmagül'ün Suçu ne? Pada tahun 2010-2012, dan sebagai Derin Çelik / Yağmur Ozden dalam drama serial İntikam pada tahun 2013-2014, yang diadopsi dari serial televisi Revenge.


Dia telah memenangkan medali emas Butterfly Awards dalam dua tahun berturut-turut. Saat itu ia menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di Turki pada tahun 2008-2014. Pada tahun 2015, ia akan membintangi sebuah seri baru, Muhtesem Yüzyil (Abad Kejayaan) -sebagai Kösem sultan. Dia menerima 90.000 Lira Turki per episode yang merupakan rekor pendapatan terbanyak untuk seorang aktris dalam sejarah Turki.

Biodata Beren Saat, Religion - Tanggal Lahir 

Beren Saat lahir pada 26-02-1984 di negara bagian Ankara, Turki. Dia adalah Aktris Televisi Turki, Aktris Film, Artis Suara & Filantropis. Dia telah memenangkan dua Golden Butterfly Awards dan merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Turki.

Apakah Beren Saat beragama Islam? Ya, Beren Saat Muslim. Lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga Muslim dari Turki. Dia menyelesaikan pendidikan sekolahnya di TED Ankara College High School. Dia lantas mendaftar di Universitas Baskent dan memperoleh gelar Administrasi Bisnis dari sana. Selama di universitas, dia pernah berpartisipasi dalam kompetisi TV terkenal TürkiyeninYildizlari (Yildiz dari Turki) dan akhirnya menjadi runner-up dalam kompetisi tersebut.

Tinggi Badan dan Sosial Media

Tinggi: 166 cm / 5 kaki 6 "
Berat: 53 kg / 117 lb
Status Pernikahan: Menikah, Kenan Dogulu
Pendidikan:
Tanda Lahir: Pisces
Media Sosial: Beren Saat Instagram, Facebook, Twitter

Perjalanan Karir Beren Saat

Dia adalah aktris dengan kepribadian yang sangat aktif dari 2010 hingga 2015 dan memberikan beberapa penampilan akting paling berkesan dalam karirnya. Dia selama periode ini juga berhasil melampaui banyak aktris Turki lainnya dan menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di negara tersebut. 

Selain akting, dia juga kerap terlibat dengan berbagai organisasi amal dan telah membantu mereka mengumpulkan uang untuk berbagai tujuan kegiatan sosial. Dia juga menyumbangkan sebagian besar hasil yang diperoleh untuk amal.

Pada tahun 2004, Beren Saat berperan sebagai Nermin dalam serial TV Askimizda Ölüm Var. Pada tahun 2005, ia membintangi sebagai pemeran utama wanita bernama Zilan di Aska Sürgün yang diproduseri oleh Tomris Giritlioglu bersama Mahsun Kirmizigül. Pada tahun 2006, ia berperan sebagai Yasemin dalam serial populer Hatirla Sevgili dan berbagi peran utama dengan Cansel Elçin dan Okan Yalabik.

Kemudian pada tahun 2008, ia memerankan pemeran utama sebagai Bihter Yöreoglu Ziyagil dalam Ask-i Memnu (Cinta Terlarang), sebuah serial drama romantis yang diadaptasi dari novel karya penulis Halit Ziya Usakligil, Ask-i Memnu. Saat berbagi peran utama dengan Kivanç Tatlitug, Selçuk Yöntem, dan Nebahat Çehre. Untuk perannya dalam serial ini, dia memenangkan dua Golden Butterfly Awards, dia adalah nominasi pertama yang memenangkan penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Güz Sancisi (Pains of Autumn) adalah pengalaman film fitur pertamanya, sebuah film periode yang disutradarai oleh Tomris Giritlioglu. Dalam film ini Saat bermain dengan Murat Yildirim, Okan Yalabik dan Belçim Bilgin. Pada tahun 2009, ia juga berakting dalam film Serdar Akar Gecenin Kanatlari (Wings of the Night), yang ditulis oleh Mahsun Kirmizigül. Dia memainkan peran utama bersama Murat Ünalmis, Erkan Petekkaya dan Yavuz Bingöl.

Pada 2010, dia berakting dalam serial Fatmagül'ün Suçu Ne? (Apa kejahatan Fatmagül?) adaptasi skenario dari film yang ditulis oleh Vedat Türkali pada tahun 1986. Dia bermain dengan Engin Akyürek yang juga ambil bagian dalam Türkiye'nin Yildizlari dan menempati posisi pertama dalam kompetisi. 

Dalam film ini dia memerankan tokoh Fatmagül, seorang gadis cantik korban pemerkosaan. Berkat serial Fatmagül, Beren Saat dinominasikan untuk Aktris Drama Terbaik di Antalya Television Award dan Seoul International Drama Awards untuk perannya dalam serial tersebut. Serial tersebut berakhir pada Juni 2012.

Pada tahun 2013, Beren Saat berakting dalam drama serial Intikam yang diinspirasi pada serial asli Amerika Revenge. Serial ini hanya selama dua musim dan tamat pada Februari 2014. Seperti serial TV Beren Saat sebelumnya, gaya berpakaiannya yang seksi menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan publik selain penampilan aktingnya.

Hubungan asmara Beren Saat

Sejak Februari, 2012 Beren Saat telah menjalin hubungan asmara dengan Kenan Dogulu, penyanyi pria musik pop Turki terkemuka. Beren Saat dan Kenan Dogulu mulai bertunangan pada 23 Februari 2014 di Istanbul dan menikah pada 29 Juli 2014 di Los Angeles, AS.

Posting Komentar untuk "Biodata Beren Saat, Religion dan Karir Artis Cantik Asal Turki"

Berlangganan via Email